Sabtu, 27 Februari 2010

LOMBA PANTUN BERAKHIR

Berakhir sudah lomba cipta Pantun Bahaya Alkohol yang berlangsung sejak awal Januari 2010. Dua bulan saya menerima pantun hasil ciptaan para peserta yang pada umumnya mereka adalah orang-orang yang hobi menulis. Peserta yang berlatar belakang pelajar, pegawai hingga ibu rumahtangga. Asalnya dari Bali, Jambi, Banten, Medan, Jakarta, Solo, Bekasi, Malang dan kota lainnya.

Rasa haru saya bertambah dalam , ketika satu persatu peserta yang mengikuti lomba ini saya add melalui FB. Saya melihat dari usia mereka yang masih muda hingga yang telah banyak pengalaman menulis mengikuti lomba pantun Bahaya Alkohol ini. Bahkan ada peserta yang membuat saya tersenyum, sebab profilenya menampilkan Brad Pitt dengan nama id Indonesia asli. Juga ada yang membuat haru, ibu rumah tangga juga ikut serta. Bahkan banyak peserta yang mengirim hasil ciptaan pantunnya sangat bagus tetapi tanpa jawaban. Ada peserta selain mengirim pantun juga mengirim saran dan ide untuk promosi buku ini.

Saya akui harga buku Rp44.800 cukup mahal bagi kocek pelajar. Ada seorang pelajar yang berkali-kali meminta bantuan saya membocorkan jawaban dari dua pertanyaan yang kami ajukan sebagai syarat. Akhirnya pelajar asal Bandung tersebut mengirim pantun tanpa jawaban dan meminta saya menunggu jawabannya setelah kedua orangtuanya setuju membelikan buku untuknya. Benar-benar membuat saya terharu.

Rasa haru saya juga pada kedua orang dewan juri yang telah bersedia meluangkan waktunya menilai satu persatu pantun ciptaan para peserta. Dra. Lily. Dra. Lily Siti Multatuliana Sutan Iskandar yang menetap di Malaysia dan DR. Silfia Hanani Syafei M.sos M.A yang menetap di Padang.

Melalui tulisan ini saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, atas partisipasi para peserta yang telah menciptakan pantun jenaka, serius, santai tetapi kocak. Juga kepada pemberi sponsor Ibu Nadia Damara yang akan mengirimkan Martabak Bolu fresh from oven dengan aneka rasa pilihan yang lezat, serta Rizka Mellina pemilik dan designer pabrik tas kulit Boja Bags. Tanpa peran serta Anda semua tidak mungkin acara ini terselenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar